Jasa Raharja Sumbar Gelar Program Jasa Raharja Mengajar di UIN Imam Bonjol Padang

    Jasa Raharja Sumbar Gelar Program Jasa Raharja Mengajar di UIN Imam Bonjol Padang

    PADANG – Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat menggelar program Jasa Raharja Mengajar di Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, pada Jum’at, 19 Mei 2023, bertempat di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas setempat.

    Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat Raihan Farani dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Imam Bonjol H.Ajmad Wira.

    Program Jasa Raharja Mengajar merupakan bentuk kepedulian Jasa Raharja terhadap generasi muda saat ini khususnya mahasiswa dengan melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas serta peran dan fungsi Jasa Raharja.

    Dalam sambutannya, Raihan Farani menyampaikan harapannya agar seluruh mahasiswa dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

    “Besar harapan saya kepada adik-adik yang hadir dalam kegiatan Jasa Raharja Mengajar hari ini, agar dapat menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas. Bisa dimulai dengan mematuhi peraturan-peraturan lalu lintas, salah satunya yang paling penting adalah menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor, ” ujar Raihan.

    Lebih jauh diungkapkan Raihan, menurut Data Laka Lantas Kepolisian Republik Indonesia, angka kecelakaan lalu lintas setiap tahun terus meningkat. Jika dihitung kasus meninggal dunia sebesar 3-4 orang setiap 1  jam atau 80 orang meninggal dunia setiap hari karena kecelakaan transportasi. Dan berdasarkan data yang dimiliki Jasa Raharja, 32, 98% penerima santunan adalah mahasiswa.

    “Hal ini menjadi konsern kami dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas, khususnya di Sumatera Barat, ” jelas Raihan.

    Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Imam Bonjol Padang, H.Ajmad Wira dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Jasa Raharja, yang telah memilih UIN Imam Bonjol menjadi salah satu kampus sasaran dalam program Jasa Raharja Mengajar.

    “Semoga kerjasama ini dapat terjalin terus dengan baik dan mahasiswa UIN dapat menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, ” harapnya.

    Kegiatan dilanjutkan dengan pemutaran video dan presentasi oleh Kepala Bagian Operasional Jasa Raharja Sumatera Barat Alwin Bahar, dan ditutup dengan tanya jawab serta penyerahan alat keselamatan berupa helm kepada mahasiswa.

    jasa raharja jasa raharja sumbar jasa raharja mengajar jasa raharja jasa raharja sumbar jasa raharja mengajar
    JIS Sumbar

    JIS Sumbar

    Artikel Sebelumnya

    Afrizal Resmi Jadi Ketua BPD Gapensi Sumbar...

    Artikel Berikutnya

    Yayasan Arimbi Tempuh Upaya Hukum Laporkan...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Daun Jeruk Purut Tanah Datar Tembus Pasar Nasional
    Gerakan Subuh Berjamaah Nagari Patai
    Kwarcab 0314 Gerakan Pramuka Payakumbuh Lepas Peserta Jambore Demokrasi di Padang Panjang
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Perkuat Sinergitas Dalam Penanganan Kasus Kekerasan, DP3AP2KB Gelar Rakor Lintas Sektoral

    Tags